Rekonstruksi kasus kematian Andy Pangaribuan, yang tewas di sel Tahanan oleh Polda Sumut

Sumut, Seruu.com- DPD Pospera Sumut berkomitmen akan tetap mengawal kasus kematian Andy Pangaribuan, yang tewas di sel Tahanan Polres Tobasa.
 

Ketua DPD Pospera Sumut, Liston Hutajulu menegaskan bahwa "sampai langit runtuh, hukum tetap di tegakkan".

"Kasus kematian Andy Pangaribuan ini sudah kita surati instansi terkait seperti, Komnas Ham ,Kapolri ,Komisi kejaksaan republik Indonesia , DPR-RI komisi III , kompolnas, kami berharap instansi yang sudah kami Surati untuk turut serta mendorong proses Hukum yang berlaku sebagai mana mestinya, " Paparnya dalam wawancara dengan Redaksi Seruu.com, Rabu.

Selanjutnya, Liston memuji kerja Polda Sumut yang hari ini menggelar rekonstruksi terkait kematian Andi Pangaribuan. Rekontruksi tersebut turut dihadiri oleh saksi-saksi dari Kepolisian maupun dari pihak korban. Perwakilan DPD Pospera Sumut dan taem kuasa hukum Bernad Simaremare ikut melihat reka ulang tersebut.

"Rekontruksi berjalan dengan lancar sebagaimana harapan Pospera Sumut. Ini angin segar serta titik terang bagi keluarga korban. Taem kuasa Hukum mengatakan akan tetap mengawal kasus ini hingga ke persidangan putusan, " tambahnya.

Liston berharap pihak penyidik Kapolda Sumut untuk melengkapi berkas kedua tersangka agar dapat dilimpahkan ke kejaksaan guna proses hukum yang berlaku dan kedua tersangka segera dilakukan penahanan.

 "Tidak ada pengecualian hukum di Republik ini. Semua sama di mata Hukum. Jangan masyarakat kecil status tersangka langsung di tahan sedangkan Penegak Hukum yang sudah menghilangkan nyawa tak kunjung di tahan, " demikian Liston. [smn]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU