Seruu.com - Momen liburan panjang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berlibur ke sejumlah lokasi wisata. Namun sayangnya di sejumlah lokasi wisata Sukabumi para pengunjung membuang sampah secara sembarangan.

Fenomena ini misalnya terjadi di sepanjang Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Ahad (8/5). Tumpukan sampah berserakan di sepanjang bibir pantai selepas momen liburan panjang berakhir. 

"Lokasi wisatanya jadi kotor karena banyak sampah,’’ ujar salah seorang wisatawan lokal.

Sampah tersebut berasal dari para pengunjung yang datang ke Palabuhanratu sejak Kamis (5/5) lalu.Seharusnya kata Wulan, para wisatawan mempunyai kesadaran yang tinggi untuk membuang sampah pada tempatnya.

Dia menilai, tindakan membuang sampah akan menyebabkan lokasi wisata menjadi kotor dan berpotensi menyebabkan timbulnya beragam penyakit.

Pengunjung lainnya asal Kabupaten Cianjur, Ferry Selli (43) mengatakan, keluarganya menghabiskan liburan panjang di Pantai Palabuhanratu. ‘’Lokasinya cukup dekat dari Cianjur,’’ kata dia. 

Namun diakui Ferry, kebersihan di lokasi wisata Pantai Palabuharatu kurang terjaga dengan baik. Hal ini ditandai dengan banyaknya sampah bertebaran di pinggiran pantai. Selain itu sarana umum untuk para wisatawan juga kurang lengkap. [end]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU