Makasar, Seruu.com – Akibat gunungan sampah di tempat pembuh akhir yang sedang dibongkar, bau menyengat yang tak sedap menyebar di sejumlah tempat di Kota Makasar. 

Atas kejadian tersebut Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto meminta  maaf kepada seluruh warga Makassar. Beberapa hari teriakhir warga  mengeluhkan bau busuk menyengat.

Permohonan maaf Walikota Makassar dikutip dari siaran pers Humas Pemkot sebagaimana di-posting melalui fans page pada Facebook, Rabu (23/3/2016).  

“Saya secara pribadi dan atas nama pemerintah kota Makassar memohon maaf sebesar-besarnya dengan adanya aktivitas pekerjaan TPA Antang yang mengakibatkan sejumlah tempat merasakan bau tak sedap," ucap Danny, Selasa, malam, (22/3).

Menurutnya, sejak kemarin hingga beberapa hari ke depan terus dilakukan pengerukan dan perataan gunungan sampah di tempat itu.

Bagian belakang TPA yang selama ini tidak tersentuh sejak sepuluh tahun terakhir tengah dibongkar untuk perbaikan dan akan segera dibangun TPA bintang lima pertama di Indonesia.

Akibatnya, kata Danny sampah yang selama ini terpendam dan membusuk di bagian bawah kini terbuka sehingga mengeluarkan bau busuk. Di malam hari beberapa lokasi pemukiman di Makassar akan merasakan bau tersebut karena terbawa angin darat.

Meski demikian Ia berjanji gangguan udara ini akan sesegara mungkin diatasi seiring dengan proses pengerjaan yang dilakukan petugas di lapangan selama 2 x 24 jam.

"Insya Allah ini tidak akan berlangsung lama, mohon semua bersabar untuk ke depan lebih baik lagi. Sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Atas pengertianya semuanya kami ucapkan banyak-banyak terima kasih.” (MW)

KOMENTAR SERUU