Ilustrasi

Jakarta,seruu.com - Sebaiknya travel gear yang dibawa adalah peralatan sesuai kebutuhan dan kondisi. Paling tidak, saat melakukan solo traveling, pilih yang tidak terlalu mahal atau memiliki beban berat. 

Berikut daftar yang harus dibawa:

Tas yang tepat

Membawa koper saat melakukan solo traveling, apalagi ke tempat-tempat yang belum diketahui medannya, adalah hal yang harus dihindari. Sebagai gantinya, bawa saja daypack dengan bahan kuat.

Pastikan keseluruhan barang bawaan muat di dalamnya. Sebaiknya, bawa tas cadangan seperti tas pinggang sebagai tempat menaruhgadget, dompet, atau benda ringan lainnya.

Tapi, jika Anda berwisata ke luar negeri, bawalah dompet kecil khusus paspor. Selain sebagai wadah menyimpan kartu identitas perjalanan tersebut, dompet itu berguna sebagai tempat menyimpan tiket dan dokumen lain terkait administrasi perjalanan.

Jas hujan sekali pakai

Cuaca tidak pernah bisa ditebak, begitupun saat berwisata. Kalau jas hujan lipat terlalu berat, bawa saja jas hujan sekali pakai.

Selain harganya murah, jas hujan ini tidak menambah berat barang bawaan Anda. Lagi pula, meski hanya bisa dipakai beberapa kali, jas hujan jenis ini akan berguna pula pada saat darurat.

Jaket

Jaket adalah benda penting yang harus ada dalam daftar bawaan saat bepergian, termasuk saat liburan. Kebutuhan jaket setara dengan pakaian sehari-hari yang mutlak ada dalam tas. Jaket dengan jenislightweight water resistant bisa menjadi pilihan. Jenis ini bisa dipakai saat hujan maupun pada malam hari yang terang tetapi dingin.

Pisau llipat

Saat traveling, pisau lipat bisa menjalankan beragam fungsi, dari membuka bungkus makanan, membuka tutup botol, memotong tali, hingga kebutuhan darurat seperti memperbaiki peralatan lain.

Ukurannya yang kecil tak akan memakan banyak tempat di tas Anda. Meski demikian, pisau lipat kerap jadi persoalan di beberapa bandara tertentu ketika terbawa dalam tas yang masuk kabin pesawat. Pastikan saja, pisau lipat tersimpan rapi di tas yang dititipkan ke bagasi pesawat.

Kamera

Hal terakhir tak boleh terlewatkan adalah kamera. Anda bisa membawa kamera saku atau cukup berbekal ponsel berkamera.

Namun, belakangan banyak traveler menggunakan action camera untuk mengabadikan momen liburan. Kamera khusus tersebut bisa dipakai di dalam air ataupun aktivitas outdoor lainnya.

Dulu, harganya cukup mahal, tetapi tidak dengan sekarang. Sudah banyak model dan merek dengan harga relatif murah tetapi tetap berkualitas baik.

[kps]

 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU