Samarinda, Seruu.Com - Kebakaran melanda kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Soeharto di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Kartanetara, Darmansyah yang dihubungi dari Samarinda, Selasa (23/9/2014) malam, membenarkan terjadinya kebakaran di dua titik di kawasan Tahura Bukit Soeharto.

"Saya mendapat informasi dari Hasan, petugas Pos Bencana Kecamatan Loajanan bahwa telah terjadi kebakaran di dua titik yakni di kolometer 21 dan 35 kawasan Bukit Soeharto," kata Darmansyah.

Belum diketahui secara pasti penyebab dan luasan kebakaran yang melanda kawasan hutan konservasi dan penelitian tersebut.

"Kami belum tahu penyebab dan luasan kawasan hutan yang terbakar sebab baru menerima informasi terjadinya kebakaran itu," kata Darmansyah.

BPBD Kutai Kartanegara lanjut Darmansyah telah mengerahkan tiga unit mobil pemadam dan meminta petugas Pos Bencana Kecamatan Loa Janan untuk membantu pemadaman dengan mengirimkan dua mobil pemadam ke lokasi kebakaran.

"Kami telah melakukan upaya pemadaman dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam dibantu dua unit dari Pos Bencana Loa Janan. Hingga saat ini, saya masih belum mendapatkan informasi terkait perkembangan proses pemadaman kebakaran di kawasan Tahura Bukit Soeharto tersebut," ujar Darmansyah.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Selasa malam, kebakaran yang melanda kawasan hutan konservasi tersebut terlihat berlangsung tak jauh dari jalan poros Samarinda-Balikpapan.

Kobaran api terlihat membakar semak belukar di kawasan hutan yang lokasinya cukup jauh dari pemukiman warga tersebut.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran juga terlihat melaju dari arah Kota Samarinda menuju ke lokasi kebakaran.

[Ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU