Sekeretatis BKD Pemkab Bangkalan, Arie Morvianto. (Foto: Miftahol/Seruu.com)

Bangkalan, Seruu.com - Para pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di lingkungan Pemkab Bangkalan, Madura, Jawa Timur, bakal lebih lama dalam mengabdi. Pasalnya, perpanjangan masa pensiun bagi PNS sudah disetujui oleh DPR RI beberapa waktu lalu.

“Sebelumnya PNS memasuki masa pensiun ketika berusia 56 tahun. Tapi, dengan adanya kebijakan baru masa pensiun bakal bertambah, untuk PNS tenaga administrasi atau staf masa pensiunnya berumur 58 tahun,” ujar Sekeretatis BKD Pemkab Bangkalan, Arie Morvianto, Selasa (7/1/2014).

Ia menjelaskan, untuk pejabat tinggi atau eselon II masa pensiun berusia 60 tahun. Namun, hingga kini undang-undangnya masih belum rampung dibuat, meskipun para politisi senayan sudah menyetujui kebijakan tersebut.

“Kami masih menunggu surat edaran (SE) dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional) terkait dengan petunjuk teknis (Juknis) kebijakan baru itu. Namun dipastikan SE bakal turun dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Arie menambahkan, perpanjangan masa pensiun PNS tersebut sudah didog dalam sidang paripurna DPR RI beberapa waktu lalu. Namun belum diundangkan pihak pemerintah.

“Informasi itu saya dapatkan dari hasil membaca di media massa. Itu sebabnya saya belum berani memberi informasi terlalu jauh,” tukasnya. [ift]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar