Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Foto: Setkab.go.id)

Surabaya, Seruu.com -  Merasa elektabiltas Demokrat menurun, namun tak boleh menurun di Jatim, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semakin rajin saja datang ke Jatim.

Dalam kapasitasnya sebagai presiden, dari catatan yang ada, dalam kurun lima bulan terakhir ini, SBY sudah dua kali datang ke Jatim, dan hari ini Rabu (4/12/2013), untuk ketiga kalinya SBY ke Jatim.

Pada akhir bulan Juli lalu, dia berkunjung ke Kabupaten Lumajang dan beberapa daerah lain di sekitarnya. Lalu pada pertengahan bulan Oktober menyambangi Pacitan, yang notabene masih tanah kelahiran SBY sendiri.  Dan hari ini sampai lima hari ke depan, SBY akan menyapa  masyarakat Madura.

Menurut Kepala Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Lies Idawati saat dihubungi ponselnya, Rabu (4/12/2013) mengatakan bahwa SBY dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Juanda, Surabaya sekitar pukul 09.00 WIB.

Setelah itu, kata wanita asal Lumajang ini,  rombongan SBY langsung menuju Kabupaten Sampang untuk transit dan makan siang dengan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dan ulama serta tokoh masyarakat setempat.

Dari Sampang, dengan ditemani Gubernur Jatim, Soekarwo, Presiden menuju Kabupaten Sumenep untuk meninjau hasil dan pameran industri.

Hari kedua kunker, Kamis (5/12/2013) dimanfaatkan SBY untuk mengunjungi Kabupaten Pamekasan. Di sana, sambung Lies, SBY menggelar pertemuan dengan petani dan melakukan tanam jagung.

Dan pada hari ketiga, Jumat (6/12/2013) rombongan menuju Kabupaten Bangkalan untuk meresmikan gedung di Universitas Trunojoyo. Setelah salat Jumat, rombongan SBY menuju Kompleks AAL, Surabaya.

"Sabtu (7/12/2013), SBY menggelar senam pagi bersama Forpimda dan jajaran di AAL dan hadir dalam  reuni 40 tahun pengabdian Alumni Akabri Cadaka Dharma dan Minggu (8/12/2013), sekitar pukul 09.00, RI 1 rencananya take off bertolak menuju kembali ke Jakarta,” pungkas wanita yang mantan sekretaris Kominfo Jatim ini. [Yud]
 

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar