Aksi warga tuntut Pembentukan Luwu Tengah. (Foto: Hasbi/Seruu.com)

Makassar, Seruu.com - Korban tewas bentrok Luwu, Candra, dimakamkan Rabu (13/11/2013) sore. Almarhum dimakamkan di tempat pemakaman Islam Desa Harapan, Dusun Patoko, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu.

Proses pemakaman tersebut diantar oleh ratusan warga desa, yang bergabung bersama keluarga dan kerabat korban. Usai dishalati, ribuan warga tersebut secara bersama-sama mengantar almarhum ke tempat pemakamannya yang terakhir. Warga desa tersebut terpukul akibat kejadian tersebut.

Proses pemakaman itu juga diwarnai isak tangis dari keluarga korban serta sejumlah pengantar jenazah. Mereka juga masih terpukul dengan kejadian yang menimpa Candra tersebut. Selain itu, pihak keluarga menyalahkan aparat yang membiarkan almarhum tergeletak di Mapolsek Walenrang.

"Korban meninggal karena banyak kehabisan darah," kata Ismail, salah seorang kerabat korban.

Korban Candra adalah anak bungsu dari tujuh bersaudara dari pasangan Bayung - Sawiah. Semasa hidupnya, korban cuma tamatan SMA dan bekerja sebagai kuli bangunan. Dalam bentrokan kemarin, korban sempat bergabung dengan mahasiswa yang menuntut pembentukan Kabupaten Luwu Tengah. [HSB]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar