Spanduk berbagai ukuran masuh terpampang di pagar alun-alun di Bangkalan. (Foto: Miftahol/Seruu.com)

Bangkalan, Seruu.com - ‪Larang pemasangan spanduk di sepanjang pagar alun-alun kota Bangkalan oleh Sat Pol PP tidak diindahkan oleh sebagian masyarakat. Terbukti meski terpampang tulisan "larangan", spanduk berbagai ukuran masih terpampang di sepanjang pagar alun-alun.

Parahnya lagi, tidak ada tindakan tegas dari Sat Pol PP yang memasang aturan tersebut untuk mengambil atau mencabut spanduk-spanduk tersebut.

”Sudah jelas itu dilarang untuk memasang spanduk di pagar alun-alun. Kenapa masih saja ada baliho dan spanduk yang terpampang dan kenapa tidak diambil oleh Sat Pol PP," tegas salah seorang anggota DPRD Bangkalan, Fatkhurrahman, Senin (7/10/2013).

Pria yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Bangkalan mengungkapkan, adanya pembiaran tersebut merugikan banyak pihak. Sebab, secara nyata sudah melanggar aturan larangan yang dibuat. Dirinya mempertanyakan, apakah memang sengaja ada pembiaran oleh pihak-pihak tertentu atau memang pihak yang berkepentingan tersebut tetap bersikukuh memasang spanduk di tempat terlarang.

”Jelas ini tidak ada sikap fear. Selainmengganggu keindahan kawasan alun-alun, sudah jelas itu melanggar aturan yang ada,” tegasnya.

Menurutnya, Kota Bangkalan milik bersama, tidak boleh ada yang merasa berhak memasang spanduk atau pun baliho, jika melanggar aturan. Apalagi, pemasangan spanduk tersebut merupakan dari instansi pemerintah.

”Siapa saja harus diperlakukan sama, kalau melanggar aturan jelas itu salah. Saya pantau spanduk dan baliho, banyak terpampang di sisi sebelah barat dan utara pagar alun-alun. Kalau melanggar ya langsung cabut saja kenapa dibiarkan," ujarnya.

Ditambahkan politisi PDI perjuangan, pihak yang bertanggung jawab, seharusnya tak boleh setengah-setengah dalam menerapkan aturan. Sehingga tak terkesan ada pembiaran.

"Kami berharap kepada pihak Sat Pol PP agar tidak pilih kasih. Petugas harus tegas dalam melaksakan himbauan yang dibuat," pungkasnya. [Ift]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar