Pakde Karwo didampingi Asisten Administrasi Umum Setdaprov Jatim dan Kepala Dispenda Jatim (yudi/Seruu.com)
Alhamdulillah, kami telah berhasil meraih predikat WTP tiga kali berturut-turut. Provinsi yang berhasil meraih WTP tiga kali hanya ada dua di Indonesia, yaitu Jatim dan Sulawesi Utara saja - Soekarwo

Surabaya, Seruu.com - Wakil Presiden RI, Prof Dr H Boediono, menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Jatim Dr H Soekarwo atas prestasi yang telah diraih Pemerintah Provinsi Jatim dalam Laporan Keuangan Tahun 2012 dengan Capaian Standar Tertinggi dalam Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung Wapres Boediono saat Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2013, di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Jalan Senen Raya Nomor 1 Jakarta, Kamis (12/9/2013).

"Alhamdulillah, kami telah berhasil meraih predikat WTP tiga kali berturut-turut. Provinsi yang berhasil meraih WTP tiga kali hanya ada dua di Indonesia, yaitu Jatim dan Sulawesi Utara saja," kata Gubernur Soekarwo, ditemui usai penyerahan penghargaan dalam rilis yang dikirim melalui email, Kamis (12/9/2013).

Laporan Keungan Pemprov Jatim ini, mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia selama tiga tahun berturut-turut. Hal itu sesuai dengan Laporan Hasil Pemeriksaaan (LHP) BPK RI atas laporan keuangan Pemprov Jatim Nomor : 89.A/LHP/XVIII.JATIM/05/2013.

Opini WTP ini sebelumnya telah diserahkan Kepala BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan Jawa Timur, Dr Heru Kreshna Reza, melalui Pimpinan DPRD Jatim pada saat Rapat Paripurna DPRD Jatim dalam Rangka Penyampaian LHP BPK atas LKP Pemprov Jatim Anggaran 2012, di Gedung DPRD Jatim, Selasa (28/5/2013) lalu.

Perlu diketahui, penghargaan Pemerintah RI tersebut diberikan kepada Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota yang berhasil menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga (LKKL) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Selain Gubernur Jatim, yang juga menerima penghargaan  ini antara lain gubernur Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Riau, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat dan Lampung.[Yudi]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar