Serah Terima Jenazah Dari Pemprov Sumut Oleh Wagub Sumut, Tengku Erry Nuradi kepada Sutanto, anak kandung Almarhum Sutrisno. (Foto: Yan Adrian/Seruu.com)

Medan, Seruu.com - Jenazah PNS Biro Pemerintahan Umum (Pemum) Pemprov Sumut, Sutrisno (55), korban tenggelam akibat musibah kapal pecah di Pulau Telo, Jumat (6/9/13) lalu dan berhasil ditemukan Minggu (8/9/13) sore, akhirnya berhasil dievakuasi menuju Medan.

Heli milik SAR yang melakukan evakuasi jenazah tiba di hangar pangkalan angkatan udara Soewondo, sekira pukul 14.30 Wib, Selasa (10/9/13).

Tampak, keluarga korban dan keluarga besar Pemprov Sumut sudah berada di hangar untuk melangsungkan prosesi serah terima jenazah dari Pemprov Sumut kepada keluarga korban.

" Kami atas nama Pemprov Sumut mengucapkan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga yang ditinggal," ucap Wagub Sumut, Tengku Erry Nuradi yang hadir melakukan serah terima jenazah tersebut.

Disebutkan Tengku, kepada almarhum Sutrisno, akan disematkan kenaikan pangkat anumerta sebagai bentuk penghargaan atas jasanya mengabdi kepada negara selama bertugas.

Sementara itu, tampak suasana duka mendalam terlihat saat jenazah korban Sutrisno ditandu dari Helikopter menuju peti jenazah yang telah disediakan.

Sementara itu, Kepala Kantor Basarnas Medan, Dianta Bangun menyebutkan proses evakuasi yang menggunakan Heli sempat mengalami kendala saat berada di pulau Telo. Dan hal tersebut juga yang mengakibatkan rencana evakuasi dua jenazah sekaligus tidak dilakukan. Evakuasi hanya dilakukan terhadap jenazah Sutrisno saja.

Diketahui, masih ada satu jenazah lagi atas nama Jire Manullang yang merupakan PNS Pemkab Nias Selatan yang beralamat di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) belum dilakukan.

"Rencana besok pagi evakuasi terhadap jenazah (Jire Manullang) akan dilakukan besok pagi," terang Dianta. [Yanadrian]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar