Divisi Tekhnis dan Data KPUD Bangkalan, Tajul Anwar (Foto : Miftahol/ Seruu.Com)

Bangkalan, Seruu.com - Pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) untuk pemilihan umum legislatif (Pileg) di kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akan dilakukan pada 23 sampai 25 Agustus 2013. Sebab, Kamis (22/8/2013) besok masih akan dilakukan penyusunan dan penetapan DCT dari seluruh partai politik konstestan Pileg 2014 mendatang.

“Dalam agenda penyusunan dan penetapan DCT besok akan dikemas dalam rapat terbuka,” terang Divisi Tekhnis dan Data KPUD Bangkalan, Tajul Anwar, Rabu (21/8/2013).

Ia menjelaskan, KPUD Bangkalan akan melibatkan semua partai politik dan Panwas setempat untuk dimintai paraf terkait penetapan sebagai kontestan Pileg 2014.

”Hal itu kami lakukan sebagai sarana tercapainya proses demokrasi yang akuntabel serta untuk menghindari kecurigaan-kerugiaan apabila tidak dilibatkan,” kata Tajul.

Ia menambahkan, semestinya jumlah Caleg yang akan ditetapkan berjumlah 504 orang. Akan tetapi terdapat dua calon yang mengundurkan diri. keduanya berasal dari partai amanat nasional (PAN) dan partai demokrasi perjuangan Indonesia (PDIP).

”Pengunduran itu dilakukan melalui mekanisme penarikan calon anggota legislative yang dilakukan oleh masing-masing partai politik,” pungkas Tajul. [ift]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar