Lima anggota Komisioner KPUD Bangkalan (Foto: Miftahol/ Seruu.Com)

Bangkalan, Seruu.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menyatakan bahwa daftar pemilih tetap (DPT) untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur yang akan berlangsung pada 29 Agustur mendatang di kabupaten Bangkalan berjumlah sebanyak 756.541 pemilih.

"Untuk jumlah DPT di Bangkalan dalam Pilgub Jatim sudah final yakni berjumlah 756.541 dan yang paling terbanyak dari 18 kecamatan se Bangkalan ada di kecamatan kota,” ujar Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar, Kamis (18/7/2013).

Ia menjelaskan, daftar pemilih tetap yang telah diumumkan ke Publik tersebut sebagai hasil dari penyusunan dan penetapan rekapitulasi jumlah pemilih terdaftar yang dilakukan oleh masing-masing panitian pemilih kecamatan (PPK).

“Jadi hasil itu diketahui jumlah DPT Bangkalan secara keseluruhan mencapai 756.541 dan Kecamatan kota tertinggi dengan jumlah pemilih 64.349 pemilih, dan yang paling sedikit ada di kecamatan Tragah dengan jumlah 23.985 pemilih,” kata Fuzan.


Fauzan menambahkan, apabila di banding dengan daftar pemilih pada Pilbup 12 Desember 2012 lalu terjadi penyusutan setelah verifikasi yang dilakukan oleh pihak Dispendukcapil Jawa Timur.

”Dalam DPT Pilgub ini didominasi dari pemlilih perempuan dengan jumlah 383.397, sedangkan untuk pemilih laki-laki mencapai 373.141 yang tersebar 1.998 tempat pemungutan suara (TPS) se kabupaten Bangkalan,” uajrnya. [ift]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar