Kadishub dan LLAJR Jatim, Wahid Wahyudi (Foto: Yudi/ Seruu.Com)

Surabaya, Seruu.Com - Pemprov Jatim menyiapkan 400 bus dan 5 Kapal laut untuk melayani angkutan mudik gratis di Jatim dalam menghadapi lebaran 1434H.

Kadishub dan LLAJR Jatim, Wahid Wahyudi mengatakan bahwa untuk mudik gratis digelar untuk memininalisir penggunaan sepeda motor untuk mudik sebagai upaya menekan kejadian laka lantas.

"Tujuannya juga untuk mengurangi kepadatan penumpang diterminal dengan penyebaran lokasi pelayanan angkutan umum. Kami juga untuk memberikan pelayanan utama kepada wanita dan anak-anak," terangnya.

Wahid mengatakan pihaknya memprediksi jumlah penumpang angkutan lebaran untuk tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

"Kami memprediksi jumlah penumpang di angkutan lebaran total semua moda transportasi untuk tahun 2013 sebanyak 8,993,43 dibandingkan tahun 2012 dengan jumlah penumpang 8.439.309. Dari angka itu estimasi kenaikannya mencapai 6,57 persen," lanjut Wahid.

Diungkapkan pula oleh Wahid, pihaknya juga menyiapkan posko pengaduan di setiap terminal jika ada kru bus yang menaikkan tarif diatas dengan seenaknya.

"Silahkan warga yang dirugikan untuk melaporkan di posko tersebut," tandasnya. (Yudi)

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar