Demo tolak kenaikan BBM di Pemalang (Foto: Prayitno/Seruu.com)

Pemalang, Seruu.com - Puluhan aktivis yang tergabung dalam Gerakan Rakyat dan Mahasiswa (Geram) Kabupaten Pemalang (Jateng) menggelar aksi unjuk rasa damai untuk menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Kamis (20/6/2013). Aksi tersebut diwarnai dengan tuntutan permintaan dukungan pada para anggota DPRD agar ikut menolak kenaikan harga BBM.

Puluhan aktivis yang melengkapi diri dengan spanduk dan beraneka poster itu menggelar aksinya dengan melakukan long march dari kampus STIT Pemalang, melalui Jalan Gatot Subroto, Jalan Ahmad Yani kemudian melintasi alun-alun untuk menuju gedung DPRD Pemalang.

"Kenaikan BBM menyengsarakan rakyat, alasan kenaikan BBM harus dilakukan karena bisa berakibat defisit APBN 3 % kurang tepat. Karena kekurangan itu masih bisa ditutup dengan menggenjot rasio kepatuhan wajib pajak pribadi yang baru 44 %, dan badan usaha besar 27,63 %," kata Imam Santoso dari GMNI.

Perwakilan massa kemudian diterima Ketua DPRD HM Agus Sukoco SE MM dan Wakil Ketua HM Rois Faishal di ruang paripurna.

Menurut Agus Sukoco secara pribadi PDIP sudah secara tegas-tegas menolak adanya kenaikan BBM. Namun secara kelembagaan yakni DPRD dirinya akan menyampaikan apa yang menjadi aspirasi dari warga kepada pemerintah.

Setelah ikut menandatangani dan membacakan pernyataan sikap yang diajukan para mahasiswa dan para aktivis, akhirnya massa yang terdiri dari aktivis GMNI, PMII, IMP ATAP, BEM STIT, BEM STIE membubarkan diri. (Py)

Tags:

Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar