Ilustrasi (Istimewa)
ni bukan untuk dilihat dari jumlah uangnya, tetapi semata-mata salah satu bentuk penghargaan dari kami kepada anak-anak yang telah memiliki prestasi dan telah membawa nama baik sekolah

Bandarlampung, Seruu.com - Sebanyak sembilan siswa putra dan putri dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung mendapat penghargaan dari sekolah berupa uang dan piagam.

"Ini bukan untuk dilihat dari jumlah uangnya, tetapi semata-mata salah satu bentuk penghargaan dari kami kepada anak-anak yang telah memiliki prestasi dan telah membawa nama baik sekolah," kata Kepala SMP Negeri 1 Bandarlampung, Haryanto, di Bandarlampung, Minggu, (3/6/13).

Haryanto didampingi Ketua Komite Selolah SMP tersebut, Mirwan Karim, menjelaskan, pihaknya telah membentuk tim yang beranggotakan para dewan guru untuk menilai dan memberikan penghargaan kepada para siswa berprestasi dan terbaik khusus dari kelas IX (9) Tahun Pelajaran 2012/2013.

Mereka yang berprestasi dan meraih penghargaan terbagi dalam beberapa katagori, yaitu untuk siswa terbaik Ujian Sekolah (US), masing-masing Media Fia Indriana Kelas 9,6 yang meraih rata-rata nilai 87,56, lalu Ivana Sundari (9,6) rata-rata 87,53, dan Vannesa Varadise (9,4) rata-rata 87,43.

Kemudian tiga siswa yang menjadi terbaik Ujian Nasional (UN), masing-masing Anisa Amalia (9,3) yang mencapai rata-rata 9,53, disusul Utari Ayuningrum (9,1) rata-rata nilai 9,30, dan M.Akbar Ridho Rizqullah (9,1) dengan rata-rata nilai 9,18.

Selain memegang terbaik rata-rata hasil UN, Anisa Amalia juga keluar sebagai siswa terbaik nilai akhir (NA) di sekolahnya, yakni dengan rata-rata nilai sebesar 9,30.

Pihak SMP Negeri 1 Kota Bandarlampung, yang sebelumnya masuk Rintisan Sekolah Bertaraf Interansional (RSBI) itu juga memberikan penghargaan kepada dua siswa lainnya yang menjadi penyumbang medali/piala terbanyak, masing-masing Azhar Sidqi Espana (9,2), dan Ariska Hunjri Arrahma (9,4).

Sementara siswa kelas 9,4 lainnya, yakni Rega Afri Setya berhak mendapatkan penghargaan sebagai siswa teraktif dalam Rohis/kegiatan keagamaan.

SMP Negeri 1 Bandarlampung juga telah menggelar acarapelepasan para siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2012/2013, sekaligus pengumuman hasil Ujian Nasional (UN), pembagian Surat Keterangan Hasil Ujian Negara (SKHUN), yang dihadiri para dewan guru, Komite Sekolah, kepala Dinas Pendidikan, dan para orang tua/wali murid.

Kepala SMP Negeri 1 Bandarlampung, Haryanto, menjelaskan, sekolahnya pada tahun pelajaran 2012/2013 memiliki 514 orang murid, terdiri atas 214 murid laki-laki dan 300 perempuan.

Ke-514 murid itu secara rinci terdiri atas murid kelas VII sebanyak 200 murid (79 putra, dan 121 putri), kelas VIII sebanyak 172 murid (78 putra dan 94 putr), dan kelas IX sebanyak 142 murid (57 putra dan 85 putri). [ant/jy]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar