Foto : Ilustrasi (Dok. Seruu.Com)

Tabanan, Seruu.Com - Tanah longsor yang menimbun jalan yang menghubungkan Desa Jelantik dan Desa Apuan di Kabupaten Tabanan, Bali, mengakibatkan ratusan warga terisolasi.

"Jalan penghubung yang dibangun secara swadaya itu putus sejak tadi pagi akibat tertimbun tanah longsor," kata I Ketut Lidra (49), warga Desa Apuan, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Minggu (02/6/2013).

Jalan sepanjang 30 meter itu tertimbun tanah longsor. "Setiap kali terjadi hujan di desa kami selalu mengakibatkan longsor," katanya.

Menurut dia, warga Banjar Kalibukbuk, Desa Jelantik, dan Desa Apuan setiap hari melewati jalan itu untuk menjual hasil kebunnya ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Tabanan.

Dengan terjadinya bencana tersebut, warga harus memutar sejauh 3 kilometer untuk menuju ibu kota kecamatan.

Jalan tersebut dibangun warga pada 2007. Namun dalam beberapa tahun terakhir jalan tersebut rusak dan tidak ada upaya perbaikan dari pemerintah setempat.

Warga kedua desa itu sudah melaporkan peristiwa longsor kepada Pemkab Tabanan. Namun hingga berita ini ditulis belum ada upaya pemulihan jalur transportasi antardesa tersebut. [Ant/rn]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar