Khofifah Indar Parawangsa (Foto: Yudi/Seruu.com)

Surabaya, Seruu.com -  Satu parpol pendukung pasangan KarSa (Soekarwo dan Saifullah Yusuf) diduga mengeluarkan surat dukungan palsu. Parpol tersebut adalah Partai Kedaulatan.

Menurut Cawagub Jatim, Herman Surjadi Sumawiredja saat menghubungi Seruu.com melalui ponselnya, Minggu (19/5/2013) mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Kedaulatan yang sah dan mengatakan bahwa Ketua DPW Partai Kedaulatan yang mendaftarkan KarSa adalah sudah dipecat.

"Ketua umumnya adalah Denni dan mengatakan DPD yang mendukung KarSa adalah palsu. Sayta bertemu langsung yang bersangkutan di Jakarta. Kepengurusan DPD Partai Kedaulatan pendukung KarSa tersebut sudah dipecat sejak bulan Januari 2013 lalu," terang pria yang juga mantan Kapolda Jatim ini.

Herman Surjadi Sumawiredja mengatakan bahwa pihaknya merasa yakin dalam verifikasi parpol pendukung maupun pengusung pasangan Khofifah dan Herman bisa lolos sebagai peserta Pilgub Jatim," imbuhnya.

Sementara itu,Ketua KPU Jatim Andry Dewanto kepada wartawan di Surabaya mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan verifikasi terlebih dahulu keabsahan dan sahnya para parpol pendukung tersebut.

"Kami masih akan melakukan verifikasi terlebih dahuku sebelum memutuskan dukungan mana yang dianggap sah. Tentunya dengan proses dan prosedur yang sudah ditetapkan," ujar pria alumnus Unibraw Malang ini.

Ditambahkan oleh Andre,proses verifikasi dan dilanjutkan pengumuman akan dilaksanakan KPU Jatim selama kurang lebih satu bulan. Kepastiannya, kata Andry Dewanto, akan diumumkan pada 23 Juni mendatang. [Yud]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar