Ilustrasi (Istimewa)

Makassar, Seruu.com - Jajaran Resmob Polrestabes Makassar meringkus lima pelaku yang terlibat dalam sindikat pencuri sepeda motor. Kelima pelaku tersebut sudah melakukan aksi pencurian sepeda motor, termasuk aksi penjambretan di sejumlah wilayah di Makassar.
 

Kelima pelaku adalah inisial IN, RD, AR, AO dan AT. Kelimanya juga dihadiahi timah panas mereka mencoba kabur saat mereka sedang diinterogasi petugas. Kelima pelaku saat ini masih menjalani perawatan intensif di RS Bhayangkara akibat luka tembak  itu.

Informasi yang dihimpun, awalnya tim Resmob hanya meringkus IN dan RD di Jalan Adipura 2, Kecamatan Lappariaja, Bone. Keduanya diringkus tanpa adanya perlawanan. Dari keterangan dua orang itu, polisi kemudian melakukan pengembangan.

Alhasil, petugas bisa melacak keberadaan hasil curian berupa 1 unit sepeda motor yang telah dijual. Tidak tanggung-tanggung, mereka menjual motor itu kepada seorang anggota TNI dengan harga Rp 2,3 juta.

Dari kedua orang itu juga, tiga pelaku lainnya, yakni AR, AO dan AT bisa di endus. Mereka bahkan berhasil ditangkap dirumahnya, di Jalan Kandea 3 Makassar. Ketiganya lalu digelandang ke Posko Resmob Polrestabes Makassar untuk dimintai keterangan.

Mereka kemudian mengaku telah melakukan aksi tersebut sebanyak delapan kali. Daerah operasi mereka umumnya di warnet-warnet dan daerah perumahan warga. Mereka memanfaatkan kelengahan korban atau pemilik sepeda motor. Ironisnya, kelimanya juga tidak segan-segan menggunakan kekerasan dengan senjata tajam setiap melakukan aksinya.

Sementara saat akan di gelandang ke Mapolrestabes Makassar, kelima pelaku mencoba kabur. Petugas pun terpaksa menembak mereka dibagian kaki.

Sementara itu, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga unit sepeda motor, sejumlah telepon genggam dan alat perekat gigi.  [HSB]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar