Saat Mahasiswa UISU Almunawaroh demo di kantor Kopertis Wilayah 1 Sumut,Nad. (Foto:Yakop Hutagalung/Seruu.com)

Medan, Seruu.com - Ratusan Mahasiswa UISU Almunawaroh melakukan Aksi unjuk rasa  tepat di depan Kantor Kopertis Wilayah 1 Sumud, Nad (16/4).

Pasal nya mahasiswa UISU Almunawaroh yang dipimpin PEMA UISU Almunawaroh Fadli, menuntut pertanggung jawaban atas  pernyataan kordinator Kopertis Wil1 Dian Hermanto yang mengatakan bahwa kampus UISU Almunawaroh tidak sah dan UISU yang sah itu UISU Karya Bakti, kita tidak tau apa dasar nya kordinator Kopertis mengatakan seperti itu, terang Fadli.

Lebih jauh Fadli juga mengatakan kepada wartawan tentang adanya intimidasi dari Kopertis melalui selebaran yang di StempeL Kopertis yang mengatakan kalau UISU  Almunawaroh tidak kembali ke Karya Bakti, silakan cari kampus lain, ini Intimidasi yang sangat luar biasa, tambah Fadli.

Ketika ditanyaai wartawan seruu.com tentang tindakan pihak Menegement UISU Almunawaroh terkait tentang pernyataan Kopertis, Fadli mengatakan, Pihak Pemerintahan Mahasiswa UISU Almunawaroh sudah mendesak agar pihak menegement UISU Almunawaroh cepat menyikapi masalah ini, karena kalau mahasiswanya saja berjuang ini tidak akan membuahkan hasil yang signifikan. PEMA UISU juga harapkan agar Yayasan UISU berjuang bagaimana UISU bisa bersatu kembali dengan menyelasaikan masalah-masalah di Internal UISU sehingga dapat mengembalikan Kajayaan UISU, tandas Fadli Presiden Mahasiswa UISU.

Fadli mengatakan kalau ini aksi yang kedua, dan tidak menutup kemungkinan akan ada lagi aksi yang ke tiga dan seterusnya. Pada aksi pertama Mahasiswa UISU Almunawaroh langsung diterima oleh Kordinator Kopertis Wilayah 1 Sumut, NAD.
Dan Aksi hari ini massa juga menuntut supaya kordinator Kopertis juga yang harus menjumpai massa Aksi, Namun informasi yang didapatkan Kordinator Kopertis Wilayah 1 Dian Hermanto sedang berada di Nanggore Aceh Darusallam.

Pantauan seruu.com Sempat terjadi dorong-dorongan antara Kepolisian dengan massa Aksi dipintu Gerbang Utama Kantor kopertis yang terletak dijalan setia Budi, karena massa aksi memaksa masuk kedalam kantor Kopertis. [YFH]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar