Foto: Ilustrasi

Bengkulu, Seruu.Com - Analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bengkulu memprakirakan, gelombang laut Barat Bengkulu 12 jam kedepan mencapai tiga meter, lebih tinggi dari sebelumnya 2,5 meter.

Angin di wilayah itu berpeluang bertiup dari arah Selatan hingga Utara dengan kecepatan berkisar 05--18 knots, kata analisis BMKG stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Febrisugiansyah, Minggu (14/4/2013).

Untuk gelombang laut di perairan Bengkulu dan perairan Enggano sementara tingginya rata-rata 2,5 meter, angin di wilayah itu bertiup dari arah Barat laut hingga Timur laut dengan kecepatan antara 03--18 knots.

Ia mengatakan, prakiraan peringatan dini BMKG berpeluang terjadi gelombang tinggi antara 1,5 hingga tiga meter terutama di perairan Enggano dan perairan Barat Bengkulu.

Citra satelit cuaca mentata ada liputan awan hujan berada di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Bengkulu, Pulau Enggano, Lampung dan Samudera Hindia Barat Sumatera.

Angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Barat hingga Timur Laut dengan kecepatan antara 05 -- 40 km / jam atau 03 -- 22 knots.

Prakraan cuaca di wilayah Bengkulu sebagian besar tetap berpeluang berawan hingga hujan ringan, terutama di Kabupaten Mukomuko dan Kabupaten Lebong, suhu udaranya berkisar 18-29 derajat celcius dan kelembaban antara 71-98 persen.

Sedangkan cuaca di wilayah Mukomuko dan Bengkulu utara berawan, dengan udara berkisar 22--32 derajat celcius dan kelembaban antara 56--96 persen, ujarnya. [ant/rn]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar