Surabaya, Seruu.com - Jatim mendapat sumbangan sebesar Rp3,5 Miliar dari pemerintah Jepang untuk membantu di sektor Pendidikan dan Kesehatan.

Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, Noburu Nomura, saat ditemui di Surabaya, Kamis (14/3/2013) mengatakan bantuan pemerintah Jepang ini merupakan bentuk nyata Jepang untuk memberikan kontribusi keamanan manusia di dunia.

"Salah satunya di Indonesia khususnya Jawa Timur," terangnya.

Dijelaskan oleh Noburu Nomura, tujuan penyaluran hibah untuk empat proyek lembaga pendidikan dan kesehatan sebagai upaya meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat di segala bidang.

Empat lembaga yang mendapat bantuan yakni proyek peningkatan kualitas kesehatan ibu dan anak di Situbondo untuk Pusat Studi dan Pengembangan SDM sebesar 94.450 Dollar AS dan proyek renovasi dan penambahan kamar rawat inap Rumah Sakit Muhammadiyah Sumberrejo di Bojonegoro sebesar 108.036 Dollar AS.

"Setahun ini, kami menyalurkan bantuan hibah untuk empat proyek dari sekitar 100 proposal yang masuk. Kami memilih sesuai syarat berlaku dan melalui proses seleksi," tandasnya. [Yud]

 

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar