Tim IZ for Makassar mengambil formulir di Partai Gerindra (Foto: Hasbi/Seruu.com)

Makassar, Seruu.com - Mantan aktifis 90-an, Isradi Zainal memastikan diri akan maju dalam Pemilihan Walikota Makassar, September mendatang.

Sebagai langkah awal, tim Pengusung Isradi Zainal (IZ), yang diwakili Sudirman, telah mengambil formulir di kantor DPC Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) Makassar di Ruko Zamrud jl. Pettarani. Mereka ingin memastikan semua proses yang akan dilalui Isradi Zainal menjadi walikota Makassar berjalan lancar dan baik.  

Usai mengambil formulir, Sudirman mengatakan, sosok IZ memiliki tautan historis dengan kota Makassar. Hal itu terbangun sejak mahasiswa dan menjadi aktivis pada tahun 90-an. Hal itu juga yang membuat IZ menabur modal sosial dan kultural.

"Dengan dukungan budayawan, wartawan atau jurnalis, fungsionaris mahasiswa dan segenap aktifis mahasiswa se-Makassar, IZ menjadi salah seorang tokoh mahasiswa yang telah mengembalikan nama Makassar, setelah ditenggelamkan oleh kebijakan negara yang menyebutnya Ujungpandang," tegas Sudirman, Sabtu, (9/3/2013).

Untuk itu, Sudirman mengajak seluruh organ yang dulu aktif  menggalang kekuatan bersama IZ dan juga masyarakat kota bersejarah ini bersatu kembali untuk membangun kejayaan Makassar di era modern.

Sudirman juga menyatakan, bahwa IZ akan mewujudkan kota Makassar sebagai Kota Internasional. Menurutnya, istilah ‘Kota Internasional’ sangat cocok di era moderen, sebagaimana pengalaman IZ yang telah melakukan studi banding ke 16 negara besar di dunia.

Kota Internasional menurut IZ adalah kota yang tidak meninggalkan aspek kesejarahan kultural, namun segala aspek kehidupan warganya terstandarisasi secara internasional. Sehingga siapapun yang berada di Makassar mendapat perhatian dan perlindungan yang setara.

Sudirman berharap agar Gerindra menjatuhkan pilihan kepada IZ menuju pilwali Kota Makassar mendatang. Apalagi IZ juga dikenal sebagai kader Gerindra, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bulukumba.

“Insya Allah hari Senin, 11 Maret mendatang, Pak IZ bersama tim pengusungnya akan mengembalikan formulir sebagai bentuk keseriusan Isradi Zainal menggunakan Gerindra sebagai mesin politik di pilwakot Makassar,” tutup Sudirman. (HSB)

Tags:

Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (3 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar