ilustrasi (Istimewa)

Makassar, Seruu.com - Mabes Polri berjanji akan mengawal kasus kekerasan, penganiayaan, dan penculikan yang diduga dilakukan Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru terhadap warga Doping, Wajo, Sulawesi Selatan, pertengahan Januari lalu, atau satu hari sebelum pemungutan suara pemilihan gubernur di Sulsel.

Hal itu mengemuka saat para korban kekerasan oleh Bupati Wajo tersebut menghadap ke Mabes Polri, Rabu, (13/2/2013). Para korban kekerasan yang didampingi mantan Ketua PBHI Syamsuddin Radjab tersebut diterima langsung oleh Kepala Bagian Supervisi dan Pelaporan Pengawas Penyidik Mabes Polri Kombes Pol Edy Mulyono, di Bareskrim Polri Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Dalam rilisnya yang diterima Seruu.com, Edy Mulyono menegaskan akan segera menindaklanjuti laporan para korban kasus kekerasan yang diduga dilakukan Bupati Wajo.

"Proses hukum kasus ini harus tetap berjalan. Jika ada penyidik yang 'main-main' tentu akan ditindak," ujarnya saat menerima kunjungan para korban kekerasan.

Terkait dengan itu juga, Edy menyatakan, bahwa tidak menutup kemungkinan semua penyidik akan dipanggil ke Jakarta untuk gelar perkara sehingga semua proses transparan.

"Jadi para korban tidak usah khawatir dan takut karena kami akan kawal proses kasus ini,' ujar Edy, dalam rilisnya yang dikirimkan mantan Ketua PBHI, Syamsuddin Rajab.

Sementara itu, Kordinator Pengawas Penyidikan untuk Wilayah Sulsel yang juga mantan Kapoltabes Makassar Chaerul Anwar dalam pertemuan itu juga menegaskan, jika pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan para korban seputar proses penangangan kasus mereka yang saat ini ditangani Polda Sulselbar.

"Saya dan kawan-kawan terus memantau proses yang berjalan. Pemeriksaan bupati harus berjalan. Kalau mangkir, yah, dijemput paksa,"  ujar Chaerul Anwar. [HSB]

 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar