Foto : Ilustrasi (Istimewa)
"Pemkab Gresik telah menggandeng investor dalam pembangunan ini, dan salah satunya adalah `cucu` dari PT Pelindo," - Sambari Halim Radianto

Jakarta, Seruu.com - Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menyiapkan pelabuhan internasional pada tahun 2013 yang berlokasi di kawasan Kali Mireng, Kecamatan Manyar.
 

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, dalam kegiatan pembukaan Rapat Umum Anggota "Indonesia National Ship Owner`s Association" (INSA) Cabang Gresik di Hotel Saptanawa, Kamis(27/12/12) mengatakan, pembangunan pelabuhan berskala internasional itu akan menghabiskan anggaran senilai Rp10 triliun, dan akan dimulai pada tahun 2013.

"Pemkab Gresik telah menggandeng investor dalam pembangunan ini, dan salah satunya adalah `cucu` dari PT Pelindo," ucapnya.

Sambari mengaku tidak ingin menjelaskan secara detail masalah pembangunan pelabuhan internasional ini dan mempublikasikan nama perusahaan yang berhasil digandeng Pemkab Gresik.

Sementara itu, General Manager PT Pelindo III Cabang Gresik, Machmud Syamsudin mengakui adanya rencana pembangunan pelabuhan internasional pada tahun 2013.

"Iya, memang ada kerja sama antara Pemkab Gresik dengan salah satu perusahaan PT Pelindo, dan sudah diteken," ujarnya.

Machmud belum mengetahui secara rinci nilai investasi proyek pembangunan itu, namun dirinya mengaku diperkirakan membutuhkan anggaran sebesar Rp10 triliun.

"Soal pembebasan lahan sepenuhnya tanggung jawab pihak pemkab, namun memang sudah ada kerja sama antara Pemkab Gresik dengan Pelindo," tukasnya.

Sementara itu, menurut rencana pembangunan pelabuhan internasional membutuhkan lahan seluas 2.500 hektare di kawasan Kali Mireng, Kecamatan Manyar.[Ant/Wr]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar