Pitcher Bir(istimewa)
"Saya memang tidak memegang data pasti, tetapi Bali adalah daerah peminum bir terbanyak di Indonesia bila dibandingkan dengan beberapa kota besar lainnya di Indonesia," - Toni Darusma ( Direktur Marketing PT Multi Bintang Indonesia Niaga)

Jakarta, Seruu.com - Bir adalah adalah minuman beralkohol dengan tingkat konsumsi nomor dua terbanyak di dunia. Bir juga merupakan salah satu minuman yang paling digemari di Indonesia.
 

Menurut Direktur Marketing PT Multi Bintang Indonesia Niaga Toni Darusma Indonesia tercatat sebagai negara yang mengkonsumsi bir 100 juta liter per tahun. Jumlah itu masih tidak seberapa jika dibandingkan dengan negara-negara Eropa.

Namun, dari jumlah tersebut, konsumsi terbanyak berada di Pulau Bali. "Saya memang tidak memegang data pasti, tetapi Bali adalah daerah peminum bir terbanyak di Indonesia bila dibandingkan dengan beberapa kota besar lainnya di Indonesia," katanya di Bali, Senin (3/12).

Ia mengatakan, kondisi ini sangat bisa dipahami karena Bali adalah daerah pariwisata terbesar di Indonesia. Dibandingkan dengan kota besar seperti di Jakarta, terutama dengan komposisi penduduk, Bali menjadi konsumsi terbesar bir.

Hal tersebut, ujarnya, bukan berarti orang Bali pemabuk. Kemungkinan besar konsumsi terbanyak berada di seluruh daerah pariwisata yang didatangi orang luar Bali bahkan dari berbagai negara di dunia. [MI/wr]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar