Kulit Sapi Ilegal (Yudi/Seruu.com)
Oleh anggota truk itu dihentikan dan dilakukan penggeledahan. Ternyata ada kurang lebih 12 ton kulit sapi asal Balikpapan yang akan diedarkan di Surabaya - mantan Kasatreskrim Polrestabes

Surabaya, Seruu.com - Unit reskrim Pelabuhan Perak Surabaya, selasa (20/11/2012) berhasil menggagalkan penyelundupan kulit sapi ilegal asal Balikpapan yang akan dikirim ke Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Perak Surabaya, AKBP Anom Wibowo mengatakan pengungkapan tersebut ketika ada sebuah truk keluar dari kapal laut Mahkota Nusantara menunjukkan kecurigaan anggotanya yang sedang berjaga dipelabuhan Jamrud Surabaya.

"Oleh anggota truk itu dihentikan dan dilakukan penggeledahan. Ternyata ada kurang lebih 12 ton kulit sapi asal Balikpapan yang akan diedarkan di Surabaya," terang mantan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya ini.

Oleh anggota, kata Anom Wibowo, sopir truk diminta menunjukkan surat-surat pengangkutan kulit sapi tersebut.

"Ternyata sopir tidak bisa menunjukkan suratnya dan langsung amankan sopir serta barang buktinya. Kini, kami masih interogasi yang bersangkutan karena dirinya mengaku hanya disuruh mengirim saja oleh seseorang di Balikpapan," terangnya.

Sementara itu, untuk jeratan pasal yang akan dikenakan, Anom Wibowo mengatakan pasalnya adalah pasal 31 UU no 16 tahun 1992 yang ancamanya penjara 5 tahun.[Yud]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar