Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulityaningsih

Bandarlampung, Seruu.com - Bentrok antarwarga kembali terjadi di Lampung, Kamis (8/11/2012). Kali ini bentrokan terjadi di Kampung Kusumadadi, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah. "Diduga terjadi karena pelaku pencurian sapi, Khairil dibakar di TKP oleh masyarakat Kampung Kusumadadi," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Lampung AKBP Sulistyaningsih melalui pesan singkat kepada wartawan tadi malam.

Menurut Sulis, Khairil berasal dari Kampung Buyut, Kecamatan Sugi, Lampung Tengah. Tak terima Khairil diperlakukan secara keji, warga kampungnya pun langsung menyerang ke Kampung Kusumadadi, sekitar pukul 15.00 WIB. Dalam peristiwa itu, terjadi pembakaran dan pengrusakan rumah di Kampung Kusumadadi.

Tim dari Polres dan Brimob Lampung Tengah telah dikerahkan ke lokasi. Polisi juga mengerahkan kendaraan water canon yang disiagakan di Kampung Kusumadadi.

Seperti diketahui, beberapa pekan lalu Lampung baru saja diwarnai bentrok berdarah. Bentrok terjadi antara warga asli Lampung di Desa Agom, Kecamatan Kalianda, dengan beberapa desa sekitarnya, serta warga keturunan Bali di Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji. Peristiwa itu mengakibatkan 12 orang tewas dan ratusan rumah dirusak dan dibakar.

Baru beberapa hari lalu tercipta perdamaian antardua suku tersebut. Kini muncul lagi bentrokan lainnya di Lampung Tengah. [ndis]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar