Bupati Probolinggo Hasan Aminudin (Foto: Yudi/Seruu.com)

Surabaya, Seruu.com -  Bursa calon Gubernur Jatim bertambah. Setelah Gubernur incumbent Soekarwo, Khofifah Indar Parawangsa dan Untung S Radjab, Bupati Probolinggo Hasan Aminudin akan meramaikan bursa cagub Jatim. Bahkan, untuk merealisasikan sebagai cagub, kabarnya Hasan Aminuddin menghidupkan mesin-mesin politiknya. Maklum, sebelumnya Hasan Aminudin sebagai Ketua DPW PKB versi Gusdur dan sekarang menjadi ketua DPD Ormas NasDem Jatim.

Menurut sebuah sumber terpercaya, keinginan Hasan Aminudin sebagai cagub Jatim bisa ada beberapa alasan. Misalnya, bulan Februari 2013 akan mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Probolinggo dan yang kedua sudah tidak ada kecocokkan antara Gubernur Soekarwo dengan Hasan Aminudin.

"Pak De Karwo dan Pak Hasan tak akur. Buktinya setiap ada undangan ke Grahadi atau kantor Gubernur pasti pak Hasan kirim utusan. Begitu sebaliknya, Gubernur Soekarwo kalau kunker tidak pernah ke Kabupaten Probolinggo, pasti diwakilkan sekda atau wagub Gus Ipul,"terang sumber tersebut.

Tak hanya mengerahkan mesin-mesin politiknya, kata sumber tersebut, juga mengerahkan kyai-kyai yang berpengaruh untuk mendukung dirinya."Beliau sudah minta restu ke kyai atau ulama NU yang berpengaruh yang dulu dikenalnya lewat PKB," tegas sumber tersebut. [Yud]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar