ilustrasi

Banjarmasin, Seruu.com -  Kebakaran yang terjadi di wilayah kecamatan Martapura Kabupaten Banjarmasin, Kamis (25/10/2012) dini hari, menghanguskan sekitar 14 buah rumah dan membuat belasan kepala keluarga kehilangan tempat tinggal.

Anggota Taruna Siaga Bencana Provinsi Kalsel, Didin di Banjarmasin, Kamis mengatakan, berdasarkan laporan dari Posko Tagana Kabupaten Banjarmasin, kejadian musibah kebakaran itu terjadi di Jalan Kertak Baru Kelurahan Pesayangan Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar Kalsel.

Selain itu, musibah kebakaran yang menghanguskan sekitar 14 buah rumah itu terjadi pada Kamis (25/10) dini hari sekitar pukul 01.00 WITA di saat masyarakat dikawasan padat penduduk itu sedang tertidur lelap.

Belum diketahui penyebab utama kebakaran itu, api sudah membesar dan membuat warga di kawasan kelurahan Pesayangan kalang kabut untuk lari dan menyelamatkan harta benda yang bisa mereka selamatkan.

Api dapat dikuasi oleh pihak pemadam kebakarang sekitar satu jam setelah rombongan barisan pemadam kebakaran dari Kota Banjarmasin datang dan ikut membantu memadam api yang terus membara itu.

Didin mengatakan, dalam musibah kebakaran tersebut selain menghangus 14 buah rumah penduduk, hingga berita ini diturunkan kebakaran itu diketahui menelan korban jiwa sebanyak empat orang meninggal dunia.

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Kalsel telah membangun dapur umum dan tenda darurat untuk membantu para korban dalam musibah kebakaran yang mengakibatkan 19 Kepala Keluarah dan 59 jiwa harus kehilangan tempat tinggal mereka. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar