Api Kurban (Yudi/Seruu.com)
Meski naik, kami prediksi tidak lama dan akan turun lagi pasca hari Qurban - mantan Kepala Biro Perekonomian Pemprov Jatim

Surabaya, Seruu.com - Harga daging sapi dibeberapa pasar tradisional di Surabaya dan sekitarnya dalam beberapa hari ke depan dipastikan akan naik sampai harga Rp. 74.000 /kg nya. Kenaikan harga tersebut dikarenakan menjelang hari raya Idul Adha atau hari raya Qurban.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim, Budi Setiawan saat ditemui dikantornya, senin (22/10/2012) menjelaskan bahwa kenaikan harga tersebut sangat wajar karena adanya hari Qurban tersebut.

"Meski naik, kami prediksi tidak lama dan akan turun lagi pasca hari Qurban," terang mantan Kepala Biro Perekonomian Pemprov Jatim.

Dikatakan mantan Kabid Ekonomi Bappeda Jatim ini,  naiknya harga ternak khususnya sapi dan kambing menjelang Hari Raya Qurban diharapkan bisa dinikmati para peternak.

Tetapi jika momen tahunan Idul Qurban tidak bisa meningkatkan kesejahteraan para peternak maka perlu ditata kembali tata niaga peternakan.

Ditambahkan oleh Budi Setiawan, pada Idul Qurban 2012 banyak sapi Jatim yang dijual dan dikirim ke berbagai daerah di Indonesia.

Keluarnya sapi Jatim ke pasar-pasar di berbagai daerah di Indonesia tidak akan berdampak pada Jatim sendiri. Karena Jatim merupakan daerah surplus ternak dan surplus daging di Indonesia.[Yud]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar