Tim Gegana (Foto: Istimewa)
Berisi pakain dalam wanita. Paling terbesar isinya kerupuk - AKBP Hermawan

Jakarta, Seruu.com - Tas koper yang awalnya diduga bom yang ditemukan oleh seorang warga di sekitar Pancoran, Jakarta Selatan, atau tepatnya di dekat bekas Markas Besar Angkatan Udara, Kamis (20/09/2012), ternyata hanya berisi pakaian dalam wanita.

Mulanya salah seorang warga yang diduga bernama Lutfi menemukan tas koper tersebut di sisi jalan bekas Markas Besar Angkatan Udara sekitar pukul 13.35 WIB. Tak mau ambil resiko Lutfi pun akhirnya melaporkan penemuannya pada pos polisi sekitar Pancoran.

Tak berselang lama tim unit Gagana langsung meluncur ke tempat kejadian perkara dan langsung melakukan pemeriksaan.

"Jadi Gegana langsung datang dan melaksanakan olah alat bukti, dan pemeriksaan. Setelah dinyatakan aman, Gegana langsung membongkar tas tersebut di tempat," ungkap Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Hermawan saat ditemui sekitar Pancoran, Kamis (20/09/2012)

Hermawan menjelaskan, setelah dibongkar tas tersebut ternyata hanya berisi pakaian dalam wanita dan kerupuk.

"Berisi pakain dalam wanita. Paling terbesar isinya kerupuk," kata Hermawan.

Dari hasil pengembangan awal, pihak kepolisian menduga bahwa tas koper tersebut tertinggal oleh pemiliknya. Sebab, tas itu ditemukan ditempat masyarakat biasa naik turun dari angkutan umum. Meski demikian, aparat kepolisian tetap melakukan pemeriksaan terhadap si penemu tas dimaksud.

"Saksi yang menemukan juga sedang diperiksa di Polsek Pancoran," lanjut Hermawan.

Selain itu, kata Hermawan di dalam tas tersebut terdapat kartu identitas yang diduga identitas pemilik tas, "ada identitas atas nama JM," tandasnya. [nurholis]

Peraturan Komentar