Bengkulu, Seruu.com - Dua lembaga survei yang melakukan penghitungan cepat suara pemilih memperkirakan Pemilihan Kepala Daerah Kota Bengkulu berlangsung dua putaran.

"Setelah melakukan penghitungan cepat maka kami simpulkan kemungkinan besar pemilihan umum kepala daerah untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu periode 2012-2017 akan berlangsung dua putaran yang diikuti oleh pasangan Helmi Hasan-Patriana Sosialinda dan Ahmad Kanedi-Dani Hamdani," kata Peneliti Muda Lembaga Survei Indonesia (LSI), Adjie Alfaraby, di Kota Bengkulu, Rabu (19/9/2012).

Hal itu disampaikannya pada konferensi pers hasil penghitungan cepat Plkada Kota Bengkulu oleh Konsultan Citra Indonesia di salah satu hotel di daerah itu.

Adjie mengatakan, alasan dilakukan dua putaran yakni dari 11 kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu tersebut, pasangan yang mengungguli perolehan suara hanya Helmi Hasan-Patriana Sosialinda dengan nomor urut satu dan Ahmad Kanedi-Dani Hamdani dengan nomor urut tujuh.

"Pemilukada dipastikan berlangsung dua putaran karena tidak ada satu pun kandidat yang mendapatkan perolehan suara di atas 30 persen sebagai syarat untuk memenangkan satu putaran," kata dia.

Ia menjelaskan, dari data 200 tempat pemungutan suara diperoleh hasil 27 persen suara untuk pasangan Helmi Hasan-Patriana Sosialinda dan 25 persen untuk pasangan Ahmad Kanedi-Dani Hamdani.

Sementara Research Director Jaringan Suara Indonesia, Eka Kusmayadi mengatakan, pihaknya juga mendapatkan hasil penghitungan cepat bahwa Pilkada Kota Bengkulu berlangsung dua Putaran.

"Berdasarkan penghitungan kami, pasangan Ahmad Kanedi-Dani Hamdani mendapatkan suara 25,71 persen, sedangkan pasangan Helmi Hasan-Patriana Sosialinda menempati urutan kedua dengan jumlah suara 25,56 persen," kata Eka Kusmayadi. [ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar