Tatto Suwarto Pamudji (ketiga dari kiri) saat melakukan kampanye (Foto: Prayitno/Seruu.com)

Cilacap, Seruu.com – Pasangan calon bupati-wakil bupati Novita Wijayanti-M.Muslich yang diusung oleh koalisi 12 partai, kalah dalam perhitungan cepat yang digelar oleh KPUD Cilacap (Jateng).

Hingga Minggu (9/9/2012) sore pukul 17.08 WIB,  Novita – Muslich hanya mengantongi suara 39,15 %  (172.967 suara). Sementara rivalnya yang juga calon incumben Tato Suwarto Pamudji – Akhmad Edi meraih  60,85 % (268.809 suara). Tato diusung oleh Partai Golkar, PAN, dan Hanura. Kekalahan Novita diduga karena mesin partai PDIP, Demokrat, PKB, PPP, Gerindra dan partai pendukung lain tidak bekerja maksimal.

Ketua KPU Kabupaten Cilacap, Warsid mengatakan, berdasar perhitungan sementara suara yang masuk sebanyak 441.776 suara dari 1.490 TPS yang masuk. Sementaa TPS seluruhnya 3.066 TPS. “Hitung cepat ini hanya untuk menginformasikan perolehan suara sementara masing-masing pasangan calon.

Hasil perolehan suara secara resmi berpedoman pada perhitungan manual melalui rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-15 September 2012,” kata Warsid. [py]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star goldstar goldstar goldstar goldstar gold (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar