Jalan Lintas Selatan Selatan

Cilacap, Seruu.Com - Jalur alternatif Sidareja-Jeruklegi yang merupakan bagian dari ruas Jalan Lintas Selatan Selatan atau JLSS Jawa Tengah mulai diminati pemudik tujuan Cilacap maupun Kabupaten Kebumen bagian selatan.

"Pemudik yang datang dari arah Jawa Barat melalui jalur selatan Jateng ketika sampai di pertigaan Cukangleleus, Kecamatan Wanareja, banyak yang berbelok ke arah JLSS Jateng," kata koordinator posko mudik sebuah stasiun radio swasta dan perusahaan obat Mardiyo Abdul Azis di Cukangleleus, Wanareja, Cilacap, Rabu (15/8).

Pegiat Forum Peduli Jalan (FPJ) Cilacap tersebut memperkirakan pemudik yang berbelok ke JLSS Jateng tersebut hendak menuju ke Sidareja, Cilacap, maupun beberapa daerah di Kabupaten Kebumen bagian selatan.

Salah seorang pemudik bersepeda motor dari Bandung, Eko mengaku sengaja memilih JLSS Jateng dalam perjalanannya menuju Kecamatan Ayah, Kebumen.

"Saya sengaja lewat JLSS Jateng karena kalau melalui jalan utama di jalur selatan khawatir terkena kemacetan. Saat mudik tahun lalu, saya lewat jalan utama melalui Wangon-Sumpiuh-Ijo tapi beberapa kali terkena kemacetan seperti di ruas Sampang-Buntu, Kemranjen, dan Sumpiuh," katanya.

Pemudik lainnya yang datang dari Bogor, Rahmat mengaku mendapat informasi dari rekannya jika kondisi jalan JLSS Jateng sudah diperbaiki meskipun di beberapa titik terasa tidak nyaman saat dilalui kendaraan.

"Biasanya saya lewat jalan utama ruas Lumbir-Wangon dalam perjalanan pulang ke Cilacap. Namun ruas jalan tersebut terlalu memutar dan berkelok serta sempit," katanya.  [ant/rn]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar