Ilustrasi (Istimewa)

Makassar, Seruu.com - Kebakaran hebat terjadi di Pare-pare, Sulawesi Selatan, Rabu, (15/8/2012), dinihari. Peristiwa tersebut menghanguskan Kantor Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polres Parepare, di Jalan andi Isa.

Kobaran api tersebut bahkan menghanguskan seluruh bangunan utama kantor yang dijadikan sebagai pusat pelayanan uji keterampilan pengemudi saat mengurus Surat izin mengemudi (SIM).

Saat terjadi kebakaran, puluhan anggota Satlantas yang dibantu warga sekitar yang sedang menikmati santap sahur, langsung panik dan berhamburan keluar gedung. Namun demikian mereka berusaha memadamkan api dengan alat sederhana.
 
Karena api semakin membesar, polisi hanya bisa mengevakuasi kendaraan yang terparkir dihalaman kantor tersebut. Mereka juga berusaha menyelamatkan sekumlah dokumen yang tersimpan diruangan lainnya yang belum terbakar. Api baru berhasil dikuasai setelah dua jam kemudian. Itupun dengan bantuan lima unit pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi tersebut.

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab terjadinya kebakaran. Menurut Kapolres Parepare, AKBP Suprayitno, dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik di pusat pelayanan uji keterampilan pengemudi tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.[Hsb]

Peraturan Komentar