Perbatasan Papua-Papua Nugini (Istimewa)

Makassar, Seruu.com - Sebanyak 650 personil prajurit TNI dari Batalyon Infanteri 721/Makkasau diberangkatkan ke Papua. Pasukan tersebut akan menggantikan Satgas Yonif 142 yang telah bertugas selama 6 bulan di bumi cenderawasih tersebut.

Selanjutnya, ke-650 personil pasukan ini akan ditempatkan di perbatasan Papua dan Papua Nugini untuk menjaga keamanan diperbatasan RI. "Mereka akan bertugas selama 6 bulan di sana," kata Letkol Inf. Yance Woley, Selasa, (17/7/2012).

Pada pelepasan tersebut, kata Yance, dipimpin oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Moh Roem. Sedangkan yang hadir antara lain Panglima Kodam VII Wirabuana, Mayjen Muh Nizam dan Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Syahrul Mamma, beserta jajarannya.

Personel Satgas 650 prajurit TNI dari Yonif 721 Makkasau itu, diberangkatkan menggunakan Kapal perang KRI Banjarmasin 592.

Dalam sambutannya, M. Roem menyampaikan kepada seluruh personil TNI untuk bertugas secara total. Apalagi para prajurit tersebut untuk menjalankan tugas negara. [Hsb]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar