Foto Ilustrasi

Medan, Seruu.Com - Sebuah mobil Mitsubishi L-300 terjatuh ke jurang di tepi Danau Toba, Desa Sipaganding, Kabupaten Simalungun, Kamis (28/6/2012) dini hari. Kecelakaan ini diduga disebabkan karena sopir minibus yang mengantuk.

Hal ini  diungkapkan oleh Kapolres Simalungun, AKBP Agus Fajar, mengatakan, sopir diduga kelelahan dan melajukan kendaraannya dalam kecepatan tinggi.

Mobil tersebut sebelumnya berangkat dari Medan menuju Parapat, Simalungun. Dari pengamatan sementara, kata Agus, kendaraan menabrak pembatas jalan lalu masuk ke jurang. Kondisi jalan tersebut sempit dan berliku.

"Ini kecelakaan tunggal. Mungkin sopirnya mengantuk," ujarnya.

Akibat kejadian ini, delapan Orang dinyatakan tewas, kemudian empat lainnya mengalami luka-luka berhasil dievakuasi dan diberikan perawatan Medis di Rumah Sakit Umum Daerah Parapat. Korban selamat kemudian dipindahkan lagi ke RS. Vita Insani, Pematang Siantar, untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Empat korban selamat yakni Arwan, Meinanur, Sakti dan Surwono. Nama terakhir masih berada di RSUD Parapat, sedangkan 3 lainnya dilarikan ke RS. Vita Insani di Pematang Siantar.

Hingga saat ini, tim evakuasi masih bekerja keras untuk mengevakuasi mobil tersebut. Lantaran berada di tebing yang curam dengan kedalaman kurang lebih 200 meter dari jalan lintas Danau Toba. [ksr]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar