Ilustrasi (Istimewa)
"Sejak dua hari terakhir ada kebocoran pipa induk dari DAM Duriangkang, Mukakuning. Kebocoran berakibat pada gangguan aliran dihampir seluruh wilayah Batam,"

Batam, Seruu.com - Kebocoran pipa induk PT Adhya Tirtha Batam di sekitaran DAM Duriangkang, Mukakuning mengakibatkan aliran air keseluruh wilayah Kota Batam mati.

"Sejak dua hari terakhir ada kebocoran pipa induk dari DAM Duriangkang, Mukakuning. Kebocoran berakibat pada gangguan aliran dihampir seluruh wilayah Batam," kata HUmas PT Adhya Tirta Batam (ATB/perusahaan yang dipercaya menangani air di seluruh Batam), Enrico Moreno, di Batam, Jumat (20/4/2012).

Ia mengatakan, saat ini perbaikan tengah dilakukan untuk mengantisipasi kebocoran agar aliran segera kembali normal.

"Mulai Jumat siang beberapa wilayah yang dekat dengan kebocoran, seperti Mukakuning, Sei Beduk, dan beberapa wilayah terdekat segera kembali normal," kata dia.

Namun, bagi wilayah yang jaraknya cukup jauh seperti kawasan Bandara Hang Nadim, Batam Centre, Jodoh-Nagoya kemungkinan sore baru bisa kembali normal.

Liles, seorang warga Batam Centre mengeluhkan matinya air yang mati sejak Kamis yang berdampak pada terganggunya semua aktifitas.

"Kalau lama begini semua kegiatan akan terganggu. Karena selama ini hanya aliran ATB yang kami andalkan untuk semua kegiatan," kata dia.[ant]

Tags:

Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar