Sajam Ditemukan di Kampung Syiah

Sampang, Seruu.com - Sebanyak 23 senjata tajam berupa celurit, parang dan tombak berhasil ditemukan polisi di lokasi konflik Syiah di desa Karanggayam, kecamatan Omben, kabupaten Sampang, Madura.

Puluhan sajam tersebut ditemukan oleh aparat gabungan TNI-Polri di semak-semak hutan desa Karanggayam, lokasi penemuan puluhan sajam tersebut berdekatan dengan musolla tempat persembunyian Saiful Ulum, tokoh Syiah Sampang, yang nekat pulang kampung dari tempat pengasingan di kota Malang.

“Petugas menemukan sajam itu saat melakukan penyisiran untuk mencari keberadaan Saiful Ulum dan mengamankannya,” terang Kompol Danuri, Kabag Ops Polres Sampang, Kamis (19/1/2012).

Menurut Danuri, kepulangan Syaiful Ulum itulah yang menjadi pemicu kembali memanasnya hubungan Syiah-Sunni di desa tersebut. Diduga senjata tajam tersebut milik warga yang melakukan pengamanan terhadap Saiful Ulum.

”Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, senjata tajam itu kemudian kami bawa ke Mapolres Sampang guna diamankan serta kepentingan penyelidikan untuk mengetahui pemiliknya,” ujarnya.

Danuri berharap, semua pihak utamanya tokoh masyarakat dan ulama agar ikut serta menyerukan terhadap warga untuk menahan diri dan tidak ter-provokasi isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang bisa memperkeruh suasana.

”Sementara hingga saat ini, desa Karanggayam yang menjadi lokasi konflik terus mendapat pengamanan petugas gabungan baik dari polisi maupun TNI dan situasi saat ini kembali kondusif,” pungkasnya. [mif]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU