Kampung Syiah Sampang

Sampang, Seruu.com - Konflik antara pengikut aliran Islam Sunni dan aliran menuritas yang mengaku Syiah di desa Karanggayam, kecamatan Omben, Sampang, Madura, kembali bergolak. Namun, warga setempat berharap konflik segera berakhir agar mereka bisa bekerja dengan tenang.

“Kalau saya dan keluarga saya inginnya di sini aman dan tentran, supaya bisa bekerja ke sawah dengan tenang,” terang Mukyan, warga desa Karanggayam, Omben, Kamis (19/1/2012).

Dijelaskan Mukyan, warga desa Karanggayam dibuat resah dengan kembali memanasnya konflik warga yang beraliran Sunni dan yang mengaku Syiah. Lantaran di picu pulangnya tokoh syiah ke kampung mereka, yang seharusnya tidak diidzinkan kembali.

“Semoga oleh yang maha kuasa di sini diberikan keamanan dunia akhirat tidak seperti sekarang ini semua warga resah dan tidak tenang untuk bekerja,” ujarnya.

Pantauan seruu! beberapa warga mulai pergi bekerja ke sawahnya masing-masing meski diliputi kecemasan dan khawatir sewaktu-waktu kembali bergolak hingga terjadi pembakaran rumah seperti yang terjadi pada 29 Desember lalu, sementara untuk mengantisipasi konflik susulan ratusan brimob dari polda Jatim dan Polres Sampang, disebar di berbagai lokasi di kampung Syiah. [mif]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU