Ratusan Perahu Nelayan Desa Tengket Arosbaya Tak Melaut

Bangkalan, Seruu.com - Ratusan Nnelayan asal Desa Tengket, kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Madura, dua minggu terakhir ini memilih banyak tidak melaut. Sebab, meski kalau memberanikan berangkat melaut hasil tangkapannya sedit dan di tengah laut terancam ombak besar sehingga para nelayan memilih memarkirkan perahunya.

“Disebabkan cuaca yang tidak menentu dalam dua pekan terakhir ini para nelayan memilih banyak tidak melaut karena mereka khawatir di tengah laut di sapu ombak,” ungkap Fauzi, salah seorang nelayan asal desa Tengket, Arosbaya, Bangkalan, Kamis (19/1/2012).

Fauzi menjelaskan, meski ada sebagaian nelayan yang memberanikan melaut hasil tangkapannya sedikit tidak seperti cuaca normal, sehingga secara otomatis harga ikan ikut melambung.

“Hasil tangkapan ikan para nelayan di tengah laut rata-rata dalam musim ini banyak ikan udang,” ujarnya.

Lanjut Fauzi, akibat para nelayan yang jarang melaut, kegiatan sehari harinya hanya hanya mengeringkan ikan hasil tangkapan sebeleum cuaca ekstrim.

“Ya harga ikan kalau musim seperti ini mahal mas, kalau harga ikan udang dalam cuaca normal per kilogramnya hanya 30 ribu sekarang mencapai 60 ribu perkilogramnya,” pungkasnya. [mif]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU