ilustrasi (Ist)

Purwokerto, Seruu.com – Ading Waluyo (24), spesialis jambret yang beroperasi di stasiun kereta api berhasil ditangkap petugas Polsuska. Warga Rembang, Purbalingga (Jateng), ditanggap usai menjambret tas salah seorang penumpang di stasiun Kroya Cilacap.

Humas Daop V Purwokerto, Surono mengatakan, aksi kejahatan tersebut terjadi di Stasiun Kroya pada Kamis dini hari pukul 04.15 WIB. Saat itu, pelaku yang naik KA Senja Utama dari Purwokerto ke Yogyakarta. Saat kereta berhenti di Stasiun Kroya, pelaku menjambret tas milik Suliswati (50), warga Nganjuk. Tas tersebut berisi uang sebanyak Rp 4,1 juta dan HP jenis Nokia.

Korban spontan langsung berteriak dan pelaku melarikan diri hingga turun dari KA. Pelaku menuju ke pintu keluar stasiun dan langsung diamankan oleh petugas keamanan.

"Petugas keamanan sempat mengejar pelaku hingga keluar stasiun, tetapi akhirnya pelaku bisa ditangkap dan langsung diserahkan ke Polsek Kroya," jelas Surono, Kamis (19/1/2012).

Dari keterangan pelaku, ia bukan kali ini saja melakukan aksi penjambretan di kereta. Kemungkinan, pelaku memang mempunyai jaringan tersendiri yang beroperasi di sekitar stasiun.

Guna mengantisipasi tindak kejahatan di atas KA, lanjut Surono, PT KAI akan lebih memaksimalkan patroli dalam kereta api oleh petugas pengawalan KA. Terutama di malam hari pada jam- jam penumpang biasanya tidur.

Disamping itu demi keamanan penumpang juga dihimbau untuk menitipkan barang berharga yang dibawa di loker penitipan barang yang telah disediakan pada kereta api eksekutif. Loker penitipan barang  ini terdapat di kereta restorasi. [py]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU