Ortu Tua Umar Faruk, ABK Kapal Costa Concordia Menunjukkan sebuah Sertifakat Anaknya

Bangkalan, Seruu.com – Orang tua Umar Faruk salah satu ABK Kapal pesiar mewah Costa Concordia asal kecamatan Arosbaya Bangkalan, Madura, yang mengalami kecalakaan laut kerana menabrak sebuah batu karang di perairan pulau Giglia, Italia, meminta anaknya segera pulang kampung. Sebab, kedua orang tua dan saudaranya ingin mengetahui secara pasti kondisi anaknya pasca mengalami kecalakaan tersebut.

Saya tahu kabar pertama kali bahwa kapal Costa Concordia mengalami kecalakaan laut, pesan singkat langsung dari anak saya bahwa kapal itu mengalami kecalakaan dan anak saya waktu itu sedang kerja di dalam,” terang Homsiah, orang tua Umar Faruk, ABK Kapal pesiar Costa Concordia asal kecamatan Arosbaya Bangkalan, Kamis (19/1/2012).

Homsiah menjelaskan, anaknya bekerja di kapal tersebut sebagai jasa laundry, yang baru berangkat pada pertengahan bulan Desember 2011 lalu melalui PT. CTI Kuningan, Jakarta.

“Anak saya sebelum kapalnya mengalami kecekaan mengabarkan, mau mengirim uang hasil gaji pertamanya pada hari Sabtunya, namun hari Jum’at-nya kapal tersebut mengalami kecelakaan sehingga tidak jadi yang mau ngirim,” ujarnya.

Menurut Homsiah, kabar terakhir yang diterima dari anaknya Rabu (18/1) kemarin, sudah perjalan pulang dari Italy menuju Jakarta, diperkirakan tiba di kampung halamannya pada haru Jum’at (20/1/2011) besok.

“Saya berharap anak saya dapat ganti rugi atau santunanlah, dan juga berharap setelah pulang bisa berangkat lagi berlayar,” pungkasnya. [mif]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU