Seorang mahasiswa Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar membakar meja dan kursi saat berunjukrasa bersama ratusan mahasiswa lainnya di kampus UVRI Makassar, Sulsel, Oktober tahun 2011 lalu. (Istimewa)
Pelaku sudah sangat jelas, kami meminta kepolisian tidak tinggal diam dan segera menangkap para penyerang

Makassar, Seruu.com - Puluhan mahasiswa Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar Rabu sore, (18/1/2012) berunjuk rasa di depan kampus mereka di Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar. Aksi tersebut dilakukan sebagai reaksi atas penyerangan yang dilakukan sekelompok mahasiswa dan pemuda terhadap kampus mereka Selasa kemarin.

Dalam aksi tersebut, mereka mendesak kepolisian untuk segera menangkap pelaku penyerangan tersebut. “Pelaku sudah sangat jelas, kami meminta kepolisian tidak tinggal diam dan segera menangkap para penyerang,” kata salah seorang mahasiswa UVRI, Hendar, saat berorasi.

Ia menambahkan, para penyerang yang diduga dari kampus 3 UVRI tersebut dinilai telah melakukan tindak pidana. Pasalnya mereka telah melakukan penyerangan dan pengrusakan serta membuat suasana tidak menyenangkan.

Olehnya itu, jika polisi masih lamban menangani kasus tersebut, mahasisa mengancam akan kembali turun jalan melakukan aksi serupa. “Jika tidak ditangkap hingga Kamis besok, maka kami kembali turun kejalan dengan massa lebih banyak,” ancam Hendar.

Dalam aksi tersebut, mahasiswa melakukan bakar ban bekas dan menutup Jalan Bawakaraeng. Akibatnya jalan utama tersebut mengalami kemacetan panjang. Para mahasiswa baru membuka jalan setelah negosiasi dengan aparat kepolisian berhasil dilakukan.

Seperti diketahui, pada Selasa kemarin, Kampus 1 UVRI diserang sekitar 30 orang berasal dari Kampus 3 UVRI. Penyerangan itu berakhir bentrok sebab anak kampus 1 bertahan sambil melakukan serangan balasan. Sejumlah kaca jendela ruangan kuliah pecah akibat dilempari dengan batu.

Motif penyerangan sendiri akibat dualism kepemimpinan yang sedang terjadi di Kampus UVRI. [hsb]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU