Kebun Binatang Surabaya Dan Gus Ipul
Insya Allah jika diskusi dilakukan dengan akal dan rasa semua akan teratasi. Dengan rasa kita dapat berempati, Sebagai contoh bagaimana perasaan kita melihat banyak hewan yang mati? Bagaimana perasaan kita melihat banyaknya hewan yang hilang? Begitu banyak kejanggalan yang telah terjadi, Itu semua yang mengganggu rasa kita ,

Surabaya, Seruu.com - Konflik Pengelolaan Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang tak kunjung usai membuat Pemprov Jatim kawatir, terlebih keberadaan hewan-hewan yang dirawatnya.

 

Di saat membuka Workshop pengelolaan KBS, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengatakan, untuk membenahi kondisi KBS agar lebih baik dibutuhkan manajemen yang transparan dan modern sehingga fungsinya  sebagai taman rekreasi yang edukatif, menghibur dan terjangkau dapat terjaga keberadaannya.

Menjawab konflik  dalam tubuh KBS, Gus Ipul sapaan lekatnya itu menyarakan, agar diselesaikan dengan baik tidak hanya menggunakan akal tapi juga harus memakai rasa.

“Insya Allah jika diskusi dilakukan dengan akal dan rasa semua akan teratasi. Dengan rasa kita dapat berempati. Sebagai contoh bagaimana perasaan kita melihat banyak hewan yang mati? Bagaimana perasaan kita melihat banyaknya hewan yang hilang? Begitu banyak kejanggalan yang telah terjadi. Itu semua yang mengganggu rasa kita ,” ungkapnya Apalagi, lanjut, Gus Ipul, jika kita tengok sejarah berdirinya KBS sejak tahun 1916 oleh seorang jurnalis bernama Kommer dan pernah menjadi kebun binatang terbesar di Asia Tenggara, sangat disayangkan jika tidak dapat dipertahuankan karena konflik internal. “Kita tidak usah mencari siapa yang salah.

Tapi alangkah baiknya bekerjasama untuk mencari jalan keluar dan memperbaiki sarana dan prasarana untuk menyelesiakan rasa keprihatinan kita, utamanya masyarakat Surabaya,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI) Rahmad Syah mengatakan, tugas yang diemban PKBSI untuk melindungi satwa baik yang dilindungi maupun liar yang diluar habitanya sehingga fungsi pengembangbiakan dan penyelamatan satwa dapat dilakukan.[Yudi]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU