Ilustrasi (Istimewa)
"Kondisi ini disebabkan minimnya curah hujan di beberapa kabupaten/kota sehingga tidak mampu menahan kelembaban cukup lama,"

Pekanbaru Seruu.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru memperkirakan temperatur suhu udara untuk sebagian besar wilayah Riau hari ini hingga beberapa hari kedepan akan mencapai kisaran maksimum 32-24 derajat Celsius.

 

"Kondisi ini disebabkan minimnya curah hujan di beberapa kabupaten/kota sehingga tidak mampu menahan kelembaban cukup lama," kata staf analisa Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami di Pekanbaru, Rabu.

Rilis badan pemantau cuaca tersebut juga menyebutkan, kondisi cuaca di sejumlah wilayah "Provinsi Kaya Minyak" rata-rata cenderung cerah berawan.

Beberapa wilayah yang diprakirakan akan mengalami minim hujan antara lain, yakni Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kampar dan Kabupaten Pelalawan.

Selain itu, kondisi terik juga diprakirakan juga akan "mengepung" Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kota Dumai serta Ibukota Provinsi Riau, Pekanbaru.

Dalam rilis tersebut, haya ada satu wilayah yang memiliki kecenderungan potensi hujan ringan, yakni Kabupaten Indragiri Hilir.

Sementara dua kabupaten lainnya, seperti Kabupaten Indragiri Hulu dan Kuantansingingi berkemungkinan hanya akan berawan.

"Namun pada umumnya, keseluruhan wilayah kabupaten/kota itu masih berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan," kata Sanya.[ant/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU