Brimob Di Tarik Dari Kampung Syiah Sampang
Ratusan pasukan brimob dari polda Jatim yang ditempatkan di lokasi pembakaran rumah warga syiah di desa Karanggayam sejak 29 Desember 2011 lalu dan dinilai sudah aman akhirnya di tarik pulang ke Surabaya, - Kompol Danuri

Sampang, Seruu.com - Karena dinilai sudah aman dan kondusif, ratusan pasukan brimob Polda Jatim di tarik pulang ke Surabaya, dari kampung syiah di Karanggayam, Kecamatan Omben, Sampang, sejak terjadinya konflik akibat perbedaan tata cara beribadah ratusan brimob di tempatkan di lokasi sejak 29 Desember 2011 lalu.

 

“Ratusan pasukan brimob dari polda Jatim yang ditempatkan di lokasi pembakaran rumah warga syiah di desa Karanggayam sejak 29 Desember 2011 lalu dan dinilai sudah aman akhirnya di tarik pulang ke Surabaya,” terang, Kompol Danuri, Kabag Ops Polres Sampang, Selasa (17/1/2012).

Danuri menjelaskan, karena suasana di lokasi sudah kondusif satuan Brimob yang menajaga dilokasi di pulangkan dengan jumlah 245 anggota mereka dari jajaran polda Jatim dan jajaran brimob dari Pamekasan.

“Para warga yang dipulangkan dari pengungsian sekarang sudah tenang di kampungnya, semoga aman dan kondusif seterusnya,” ujarnya.

Pasca pembakaran tiga rumah warga yang mengaku beraliran Syiah di DesaKaranggayam, Kecamatan Omben, Sampang tersebut, ratusan warga dan anak- anak mereka diungsikan ke GOR tennis indoor kota Sampang, karena suasana aman, berangsur-angsur warga dipulangkan, namun beberapa anggota polsek terdekat masih siaga di sekitar lokasi. [mif]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU