Ilustrasi (Istimewa)
Menurut Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Audy Manus, ketiga pelaku sudah diintai sejak lama. Mereka sudah lama menjadi target dan termasuk dalam jaringan peredaran narkoba di Makassar, - AKBP Audy Manus

Makassar, Seruu.com - Tim unit Narkoba Polres Pelabuhan Makassar menciduk tiga pengguna narkoba jenis sabu-sabu. Selain sabu-sabu, ketiga pemuda yang masih satu jaringan tersebut juga ditemukan membawa senjata api rakitan laras pendek dan senjata tajam.
 

Informasi yang dihimpun, anggota Polres Pelabuhan menangkap ketiga tersangka didua tempat berbeda. Penangkapan pertama dilakukan terhadap Andi Basri alias Angga dan Andi Ferdiansyah di Kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP). Dalam penangkapan tersebut, polisi menemukan tiga paket sabu, sepucuk senjata api rakitan laras pendek, sebilah badik dan beberapa bong penghisap sabu.

Dari keterangan kedua tersangka tersebut, polisi langsung melakukan pengembangan. Hasilnya, polisi berhasil menangkap satu tersangka lainnya bernama Arifuddin. Di tempat penangkapan, polisi berhasil mengamankan satu paket sabu yang beratnya hamper satu gram.

Menurut Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Audy Manus, ketiga pelaku sudah diintai sejak lama. “Mereka sudah lama menjadi target dan termasuk dalam jaringan peredaran narkoba di Makassar,” kata AKBP Audy Manus, Selasa, (17/1/2012).

Sejauh ini, polisi belum mengetahui modus dari barang bukti pistol rakitan yang ditemukan di salah satu rumah tersangka. Namun dari pengakuan Angga, pistol rakitan tersebut bukan miliknya, melainkan milik temannya yang saat ini dalam pengejaran polisi.

Ketiga tersangka saat ini sementara ditahan di sel Polres pelabuhan. Mereka diancam Pasal 114 dan 112 KUHP tentang narkotika dan psikotropika serta UU darurat Nomor 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api ilegal.(hsb)

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
KOMENTAR SERUU