Beberapa Hari lalu Puluhan mahasiswa Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar nyaris terlibat bentrok dengan aparat kepolisian, saat memprotes dualisme kepemimpinan rektor di kampus tersebu

Makassar, Seruu.com - Puluhan mahasiswa Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) Makassar terlibat bentrok Selasa, (17/1/2012). Bentrok terjadi di depan kampus 1 UVRI, Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar.

 

Bentrokan bermula saat mahasiswa di Kampus 1 UVRI berunjukrasa memprotes dualisme rektor di Perguruan Tinggi Swasta tersebut. Persoalan yang sudah berlarut-larut tersebut dirasakan sangat berdampak pada mahasiswa. Pasalnya, mereka tidak tahu mana kebijakan yang harus dipatuhi utamanya persoalan akademik.

Saat berunjukrasa di tengah jalan itulah, sekelompok mahasiswa lainnya datang menyerang. Penyerang menggunakan jas almamater UVRI berwarna kuning. Penyerang tersebut diduga dilakukan oleh mahasiswa dari Kampus III UVRI di Jalan WR Supratman. Mereka tidak sependapat dengan aksi tersebut.

Saling serang terjadi begitu saja dan terlibat saling lempar batu. Kelompok penyerang bahkan nyaris merengsek masuk hingga halaman kampus. Serangan tersebut membuat mahasiswa Kampus I tidak tinggal diam. Mereka melakukan serangan balasan dan berhasil mengusir penyyerang hingga 100 meter.

Dalam penyerangan tersebut, sejumlah penyerang mengeluarkan sangkur untuk mengancam mahasiswa UVRI. Akibat bentrok tersebut, sejumlah ruangan perkuliahan rusak parah, utamanya dibagian kaca jendela yang membuat berserakan di lantai.

Bentrok sesama mahasiswa ini diduga dipicu oleh sengketa kepemilikan dan pengelolaan kampus UVRI yang berlarut-larut. Yakni antara Yayasan Karya Dharma Daerah Makassar dengan kelompok Yayasan Perguruan Tinggi Karya Dharma.(hsb)

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: star bwstar goldstar goldstar goldstar bw (1 rates)
Rating
  • star goldstar bwstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar bwstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar bwstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar bw
  • star goldstar goldstar goldstar goldstar gold
Peraturan Komentar